Ingin Cari Kontraktor Rumah di Bali? Atau menginginkan Jasa Desain Rumah Idaman?

Selamat Datang di Emporio Home For You, Blog yang merupakan media pemasaran online jasa kontraktor di Bali.

Disini anda dapat melihat katalog desain rumah terbaru kami dan artikel maupun tips kami seputar properti dan pembangunan rumah. Saat ini kami melayani jasa pembangunan rumah di Bali dengan memberlakukan biaya standar di kisaran 4 juta per m2 untuk luasan diatas 100 m2. Jika ada keterangan biaya pembangunan di blog ini yang tidak sesuai, maka harga tersebut menyesuaikan dengan standar saat ini yaitu 4 juta per m2 (per Des 2013)

Saat ini kami juga membuka kembali JASA DESAIN RUMAH saja untuk jumlah peminat yang terbatas.

Jadi, Hubungi Kami Disini dan Segera Wujudkan Rumah Impian anda di BALI!!

Untuk membangun dengan kami di Bali silakan kirim e-mail dengan subject: Membangun Rumah/ Villa ke home.foryou@yahoo.com! atau via CP Gus Pra 081 237 53 9991

Dec 7, 2011

Press Release! Website terbaru kami www.baliarchitects21.com

Selamat pagi pengunjung setia blog gudangnya Desain Rumah Idaman Emporio Home4u21!
Setelah kurang lebih satu tahun kami bergerak sebagai media pemasaran Online Renon Property (d/h Emporio Architect), kami dengan bangga mempersembahkan sebuah website yang merupakan penyempurnaan dari blog ini yang bernama BaliArchitects21. 

Website baru kami yang beralamat di www.baliarchitects21.com, merupakan website resmi rekanan Renon Property dimana desain-desain rumah, villa, kos-kosan terbaru akan kami postingkan di website tersebut, sedangkan untuk artikel maupun tips terbaru akan tetap kami postingkan di blog ini. Silahkan berkunjung ke website kontraktor di bali kami dan jika berkenan silahkan mampir ke website kami dan mengisi testimonial.
Demikian kami harapkan kehadiran website baru kami akan dapat membantu anda dalam mencari dan mewujudkan rumah idaman anda di Bali. Tidak usah kuatir jika anda berdomisili di  luar Bali, karena kami tetap melayani jasa desain rumah bagi anda yang berdomisili di luar denpasar dan sekitarnya. Salam! :)

Nov 13, 2011

Desain Ruko Type 220 pak Awi

Desain ruko type 220
Spesifikasi Ruko:
Luas Tanah 7800 m2
Luas Bangunan masing-masing 160 m2
Perkiraan Biaya Pembangunan Ruko: N/A

Selain desain rumah idaman, kali ini kami akan memposting Desain Ruko type 220 dari Emporio Renon Property. Ruko Bapak Awi ini memiliki luas lahan sebesar ±7,8 are, dan terdapat 4 unit Ruko didalamnya yang masing – masing unit meiliki luasan ±160 m². Ruko ini direncanakan dibangun di daerah Singaraja, Bali.
Setiap Unit dilengkapi dengan 1 Bathroom dan juga teras pada area depan, belakang serta pada lantai 2 nya. Unit ruko memiliki panjang kebelakang ±14 m² yang membuat ruko ini tampak lega ke arah belakang. Untuk fasad pada Ruko ini kami terapkan desain yang tidak terlalu rumit, kesan tegas dan berani tampak terasa dengan sentuhan alam berupa Batu pada area samping Setiap Unit Ruko.
Demikian gambar desain ruko type 220 terbaru kami. Jika berminat membangun rumah  atau ruko seperti ini anda bisa menghubungi kami disini.

Lihat Juga:
 

Sep 9, 2011

Rumah Minimalis type 120 Pak Ari


tampak depan rumah type 120

Berikut adalah foto-foto rumah type 120 pak Ari, salah satu project dari Renon Property (dulu bernama Emporio Architect) untuk tampak depan dan tampak lantai 2 (mohon maaf jika hasil fotonya agak buram :D). Rumah minimalis elegan ini berlokasi di jalan Tantular Barat Renon, Denpasar.
Nanti foto-foto untuk tampak dalam/interior rumah akan kami posting di lain waktu.

Lihat juga desain rumah type 120 ini.


Aug 22, 2011

Desain Villa Type 95 Bu Riani

Tampak depan
Spesifikasi Rumah:
Luas Tanah 200 m2
Luas Bangunan 95 m2
Perkiraan Biaya Pembangunan Rumah:  Rp 307 juta (Bangunan saja, tanpa tanah)

Desain Villa terbaru dari Emporio. Villa dengan luas tanah 2 are dan luas bangunan 95 m2 ini biaya pembangunannya sebesar 307 juta (untuk bangunan saja) dan direncanakan dibangun di wilayah Jimbaran Bali.
Tampak depan
Tampilan Interior
Spesifikasi Teknis Bangunan adalah sbb:

Aug 18, 2011

Desain Interior Rumah Emporio Architect

Berikut ini kami postingkan mengenai desain/gambar interior rumah dari rumah yang sudah maupun sedang kami bangun. Gambar interior rumah tentunya tidak kalah pentingnya dengan gambar eksterior rumah itu sendiri karena akan memberikan nuansa kenyamanan di dalam rumah. Desain/gambar interior kami ini sangat kental dengan nuansa bali modern. Enjoy!!

1. Gambar Interior Rumah Type 300 Pak Made Artana



2. Gambar Interior Villa Pak Sangging


3. Gambar Interior Rumah Bu Riani

Jul 18, 2011

Desain Townhouse Type 100

Desain Townhouse type 100
Desain Townhouse Type 100
Spesifikasi:
Luas Bangunan : 100 m2
Luas Tanah : 100 m2
Perkiraan Biaya pembangunan Townhouse: N/A (Konsultasikan dengan kami)


Desain Townhouse type 100

 Desain Townhouse dari Emporio dengan luas bangunan 100 m2 dan Luas tanah 100 m2.


Ingin melihat Desain Lainnya??

Jul 11, 2011

Desain Kantor/Lobby dan Entrance Villa Lestari

Desain Lobby & kantor Villa Lestari

Berikut ini adalah desain Emporio (draft awal) mengenai desain untuk lobby villa dan entrance villa lestari. Enjoy :)

Desain Entrance/pintu masuk Villa Lestari
Demikian desain kami mengenai bangunan lobby serta pintu masuk/entrance villa lestari. Jika anda berkeinginan untuk membangun kantor atau area villa seperti ini, anda bisa menghubungi kami. Have a nice day!

Ingin melihat Desain Lainnya??

Jul 7, 2011

7 Desain Rumah & Villa Idaman Yang Mungkin Anda Lewatkan

Berikut ini adalah beberapa desain kami (yang tidak termasuk List Popular Posts tentunya) untuk rumah maupun Desain Villa idaman anda yang mungkin saja telah anda lewatkan di blog ini.


Klien kami Ida Bagus Ariawan menginginkan memiliki rumah seluas 150 m2 dengan taman yang luas, gazebo, dan dak pada bagian atas rumah agar ia dapat menggunakannya untuk heli radio control. Keinginan Pak Bagus Ariawan lainnya adalah adanya ruang terbuka...
2. Desain Rumah Batanghari Putra Garden

Desain dari kami untuk Batanghari Putra Garden. Bangunan dengan gaya minimalis ini memiliki luas bangunan 130 m2 dan Luas tanah yang diperlukan untuk bangunan ini 1,5 are.




Desain rumah type 130 dari Emporio. Merupakan rumah 2 lantai dengan luas 130 m2 bergaya minimalis. Pada area halaman belakang juga dapat ditambahkan kolam renang... Lihat Selengkapnya

Jul 4, 2011

Desain Villa Type 140 Lestari Living (2)

Desain Villa Type 140 Lestari Living
Desain villa lestari living (2)

Spesifikasi:
Luas Bangunan : 140 m2
Luas Tanah : 160 m2
Perkiraan Biaya pembangunan Villa: N/A (Konsultasikan dengan kami)

Ini adalah desain villa lestari living kedua dari Emporio. Tim Emporio menghadirkan beberapa alternatif desain untuk 12 unit villa yang kompak dengan luasan masing masing villa adalah 140 m2, dan luas tanah 1,66 are.

Jun 18, 2011

Desain Baru Blog Home4u 21

Banner Emporio Home4u21


Setelah sekian lama dengan layout yang cukup membosankan, kemudian kami memulai kembali proses mencari ide dan menyaring pilihan logo maupun background. Sehingga kali ini kami hadir dengan logo, banner, dan background yang baru, mudah-mudahan berkenan bagi anda semua, have a nice day! :)

Jun 16, 2011

Desain Villa untuk Lestari Living

Desain Villa Lestari Living

Spesifikasi:
Luas Bangunan : 140 m2
Luas Tanah : 160 m2
Perkiraan Biaya pembangunan Rumah: N/A (Konsultasikan dengan kami)


Ini adalah desain villa terbaru dari Emporio (anda juga bisa membuat rumah dengan desain ini). Kali ini tim Emporio menghadirkan desain untuk 12 unit villa yang kompak dengan luasan masing-masing villa adalah 140 m2, dengan luas tanah 1,66 are. Villa ini memiliki 2 sampai 3 kamar tidur, cocok untuk short maupun long term live di Bali. Kawasan villa ini juga memiliki lobby dan area servicenya sendiri.

Jun 7, 2011

Desain Rumah Type 270 Pak Pengky

Desain Rumah Type 270

Spesifikasi:
Luas Bangunan : 270 m2
Luas Tanah : 400 m2
Perkiraan Biaya pembangunan Rumah: Rp 880 juta (Termasuk instalasi listrik dan air, gambar desain lengkap, tdk termasuk tanah)


Desain rumah type 270 terbaru dari Emporio. Desain ini dibuat untuk hunian berukuran besar, dengan lahan 4 are di area strategis Renon Denpasar. Desain rumah yang dipesan oleh Bapak dokter Pengky sekeluarga ini memiliki luas lahan 4 are, dengan area bangunan utama

Jun 6, 2011

Desain Rumah Type 180 Ibu Rhona

Tampak Rumah Type 180
Spesifikasi:
Luas Bangunan : 180 m2
Luas Tanah :200 m2
Biaya pembangunan Rumah: Rp 580 juta (Termasuk instalasi listrik dan air, gambar desain lengkap, tdk termasuk tanah)


Desain Rumah type 180 dari Emporio. Dengan ukuran tanah 13m x 15 m, Ibu Rhona dan bapak Ryan menginginkan rumah yang nyaman sekaligus elegan untuk keluarga. Saat pertama kali memikirkan lokasinya yang berada di kawasan wisata Jimbaran, kami lantas memutuskan

May 23, 2011

Rumah Dijual Type 120 Renon (Offplan)

House for sale!!

May 18, 2011

Desain Rumah 375 Built Pak Wijaya

Tampak depan
Tampak Depan (2)

Ini adalah desain rumah type 375 milik bapak Wijaya yang berlokasi di Sanur dan sedang dibangun dimana saat ini telah mencapai 90% (per mei 2011).

Apr 18, 2011

Desain Rumah Type 100 Offplan Akasia

Desain Rumah Type 100 Akasia

Spesifikasi:
Luas Bangunan : 100 m2
Luas Tanah :100 m2
Biaya pembangunan Rumah: 550 juta (Offplan, termasuk instalasi listrik dan air, gambar desain lengkap, termasuk tanah)


Merupakan desain rumah minimalis 2 unit milik pak putra dengan luas masing-masing 100 meter persegi. Dibangun diatas tanah seluas 2 are yang berlokasi di jalan akasia denpasar. Desain ini telah siap dibangun dan tersedia 1 unit dengan biaya total 550 juta.

Spesifikasi teknis standar bangunan sbb:
Pondasi: Batu Kali, pondasi Plat Beton
Struktur: Beton Bertulang

Mar 20, 2011

Pro dan Kontra, Pemakaian Rangka Atap Baja Ringan

Contoh Pemakaian Baja Ringan pada Project Emporio

Rangka Atap Baja Ringan, tentunya teman-teman sudah pernah mendengarnya bukan? Kali ini saya akan membahas mengenai apa saja kelebihan maupun kekurangan penggunaan rangka atap baja ringan ini, dan kenapa kita sebaiknya menggunakan rangka atap baja ringan :)

Berbeda dengan baja konvensional, baja ringan merupakan baja mutu tinggi yang memiliki sifat ringan dan tipis, namun memiliki fungsi setara baja konvensional. Baja ringan ini termasuk jenis baja yang dibentuk setelah dingin (cold form steel). Rangka atap baja ringan diciptakan untuk memudahkan perakitan atap baja ringan dan konstruksi sipil. Meskipun tipis, baja ringan memiliki

Mar 16, 2011

Desain Rumah Minimalis Type 120

Desain Rumah Type 120
Desain Rumah Type 120

Spesifikasi:
Luas Bangunan : 120 m2
Luas Tanah :102 m2
Biaya pembangunan Rumah: N/A (konsultasikan dengan kami)

Spesifikasi teknis standar bangunan sbb:
Pondasi: Batu Kali, pondasi Plat Beton
Struktur: Beton Bertulang

Mar 3, 2011

Arsitektur Minimalis, Efisiensi vs Keindahan??

desain rumah, villa, bangun rumah, interior, minimalis, arsitektur
(source:http://www.wright-house.com/frank-lloyd-wright/fallingwater-pictures/large-fallingwater-photos/high-resolution/falling-water-fall-house-L.jpg)
 
Hmm... mungkin teman-teman sudah membaca mengenai salah satu artikel kami yaitu arsitektur aliran Neo Vernacular, kali ini saya akan membahas mengenai aliran arsitektur lainnya yaitu aliran arsitektur Minimalis. Apakah yang dimaksud dengan arsitektur minimalis?? Sebenarnya aliran ini lahir dari keadaan pasca perang dunia ke-2, dimana sebelum itu bangunan dibuat dengan gaya yang banyak menggunakan ornamen, seperti gaya baroque, atau art deco ( rumah-rumah baron eropa jaman kolonial ). Setelah perang dunia, para arsitek melihat perkembangan di masyarakat tentang urbanisme sehingga muncullah aliran minimalis, yang populer di tahun 70-an. Salah satu yang terkenal dengan aliran minimalisme adalah Frank Lloyd Wright, dengan karyanya "the falling water" (lihat gambar).

Aliran minimalis menitikberatkan pada penghilangan ornamen pada bangunan ( untuk menghemat ruang dan biaya) tapi ternyata menjadi aliran yang populer di tahun 70-an. Aliran ini lalu mengakar dan berkembang menjadi beberapa aliran minimalis lainnya seperti

Feb 25, 2011

Prospek Membangun Villa di Bali (2)

Desain Villa Emporio

Melanjutkan artikel berikutnya, kali ini saya akan membahas tentang prospek villa di Bali. Bagaimana teman-teman pembaca apa sudah mengerti apa yang dimaksud dengan villa? Jika belum bisa dilihat artikelnya dsini :)

Mengenai Villa di Bali, sebagaimana yang kita ketahui Bali merupakan daerah pariwisata sehingga property pada umumnya termasuk villa termasuk cepat laku. Selain itu villa yang disewakan juga bagus prospeknya. Sebagai perbandingan, menurut pengalaman Emporio sewaktu bertemu dgn orang asing dari Italia yang masih muda. di Negara asalnya dia tinggal di flat yang sederhana saja, harganya bisa mencapai kisaran 1,5-2 miliar per flat, isi 2 kamar. Kalau diambil perbandingan di Bali anda bisa mendapatkan villa yang kalau dilepas harga pasaran 3,5-4 Miliar akan banyak peminatnya padahal biaya pembangunan plus tanah tidak sampai 1,5 Miliar.

Villa juga sifatnya likuid, jadi bisa disewakan, bisa ditinggali sendiri, dan bisa dipakai investasi juga (harga property akan selalu meningkat), dan bisa dijual. Untuk harga jual pun demikian, biasanya jika membeli villa orang akan lebih royal dari segi harga dibanding dengan membeli rumah. Dan untuk daerah-daerah di Bali yang saat ini cocok untuk dijadikan lokasi investasi Villa diantaranya Seminyak, Umalas, Batubolong, Jimbaran, Ubud, dan Ketewel. Demikian postingan saya mengenai prospek membangun villa di Bali, mudah-mudahan bermanfaat bagi anda semua, have a nice weekend :)

(sumber: I.B Sasra Bhanutama & Emporio Architect) 

Ingin melihat Desain Rumah Kami??

The Prospect of Villa Investment in Bali (2)

Continuing the next article, this time I will discuss about the prospect of villas in Bali. And do you already understand what is the meaning by the villa? If you haven't, see the article here :)

About Villa in Bali, as we all know Bali is a tourist area so that property in general, including villas can be sold quickly. In addition, villas for rent are also good prospects. In comparison, according to Emporio experience when meeting with someone from Italy, in his country he lives in a modest flat course, the price could reach the range of 1.5 to 2 billion rupiahs per flat, consists of 2 rooms. If the comparison were taken in Bali you can get a villa that if released the market price of 3.5 to 4 billion rupiahs will be very demanded, that the land plus construction cost not exceed 1.5 billion rupiahs only.

Villa are also liquid, so it can be leased, livable, can be used for investment (property prices will always rise), and can be sold. For the price, usually if you buy villa people will be more generous in terms of price compared with buying a home. And for regions in Bali which is currently suitable to be used for villa investment locations such as Seminyak, Umalas, Batubolong, Jimbaran, Ubud, and Ketewel. So that's my post about the prospects for building villas in Bali, hopefully useful to you all. Have a nice weekend:)

(source: I.B Sasra Bhanutama & Emporio Architect)

Want to see the Other Design?
     * Want to see the latest designs? See Here or Here
     * Want to see the smarthouse design? See here
     * Want to make a boarding-lodging house? can see here
     * Want to see our Villa design? see here
 

Feb 21, 2011

Prospek Membangun Villa di Bali

desain villa bali, type villa, desain rumah, property bali
Desain Villa Bali Emporio

Halo pengunjung setia Emporio Home For You, kali ini saya akan membahas sedikit mengenai sebuah bangunan yang tidak asing bagi kita, yaitu villa. Selain itu pada bagian berikutnya akan dibahas mengenai prospek investasi villa di tempat tinggal saya yaitu di Bali  ^ ^

Sebelum kita membahas lebih jauh alangkah baiknya kita bahas dulu mengenai pengertian Villa itu sendiri. Villa adalah bangunan yang dibangun untuk sekedar 'short vacation', misalnya di gunung atau di laut, sekedar untuk menikmati pemandangan alam untuk berlibur. Jadi ada perbedaan besar antara konsep villa dengan rumah biasa. Di dalam villa, ada beberapa ruang yang biasa kita tempatkan pada rumah konvensional yang bisa kita hilangkan, misalnya ruang tamu (siapa yang akan bertamu?, kita kan tamu..he he), garasi (tinggalnya sebentar koq..) kemudian area laundry (terutama untuk kompleks villa, hal ini bisa ditiadakan). 

Selain itu, soal terpenting lainnya adalah masalah privasi area. Jika kita merancang rumah hunian, maka sebelum mendesain, kita harus terlebih dahulu menentukan 3 zone privasi, yaitu, zone publik, (carport, teras), lalu zone semi publik (ruang tamu), dan yang terakhir zone privat ( ruang keluarga, ruang makan, kamar tidur). Di dalam villa hanya ada 2 zone, yaitu zone publik (carport dan taman luar) dan zone privat (semuanya selain carport melebur jadi satu bagian disini). Jadi inilah penjelasan kami secara singkat mengenai konsep villa, mudah-mudahan artikel ini bermanfaat bagi teman-teman semua, have a nice day  :)

Ingin melihat Desain Rumah Kami??

The Prospect of Villa Investment in Bali (2)
 
Hello loyal visitors Emporio Home For You, this time I will discuss a bit about a building that is not strange for us, named Villa. Also in the next section will discuss investment prospects in my residence villas in Bali, that is ^ ^
Before we discuss further maybe we'd better discuss about the notion of Villa itself. Villa is a building that was built for just a 'short vacation', for example in the mountains or  sea, just to enjoy the scenery for a vacation. So there are big differences between the concept of villa with ordinary house. Inside the villa, there are some common space that we place on a conventional home that we can eliminate, for example living room (who will visit? We're ourselves are guests .. he he), garage (we just stay for a while..) and laundry area (especially for the complex of villas, this can be eliminated).
In addition, other important matter is the privacy areas. If we design a ordinary house, then prior of designing, we must first determine three zones of privacy, namely, the public zone (carport, porch), and semi-public zones (living room), and the last zone of private (family room, dining room , bedroom). Inside the villa there are only 2 zones, namely the public zone (carport and outside the park) and private zone (all in addition to carport merged into one section here). So here's a brief explanation about the concept of our villas, hopefully this article useful to all my friends, have a nice day:)

Want to see the Other Design?
     * Want to see the latest designs? See Here
     * Want to see the smarthouse design? See here
     * Want to make a boarding-lodging house? can see here
     * Want to see our Villa design? see here

Feb 17, 2011

Arsitektur Bali Modern

Halo teman-teman semua, bagaimana kabar anda? Pada postingan kali ini saya akan membahas sedikit mengenai arsitektur Bali Modern atau dikenal juga dengan istilah arsitektur Neo Vernacular. Mungkin teman2 disini pernah mendengar mengenai arsitektur Bali modern tsb. Sebenarnya apakah yang dimaksud dengan arsitektur bali modern atau neo vernacular??

Istilah "Bali" modern, "Jawa" modern atau "arsitektur daerah" modern didalam ilmu arsitektur disebut aliran "arsitektur Neo Vernacular”. Jadi jadi aliran Neo Vernacular adalah aliran arsitektur yang memasukkan langgam ciri khas daerah tertentu yang dikemas kedalam style yang lebih baru. Apa bedanya dengan arsitektur tradisional Bali? Bedanya adalah arsitektur Neo Vernacular hanya mengambil langgam atau ornamennya saja, tapi tidak mengambil keseluruhan konsepnya.

Desain Villa 375
Contoh dalam hal ini adalah desain kami “Villa Batanghari” (Seperti gambar di samping)  yang penggunaan angkul angkul Bali (pintu masuk di depan rumah) sudah 'dimodifikasi' bentuknya. Pada desain ini langgam ornament arsitektur tradisional yaitu angkul-angkul tersebut disederhanakan bentuknya mengikuti style atau gaya yang sedang tren saat ini. Selain itu, jika dikatakan “modern” juga sebenarnya kurang tepat, karena dalam arsitektur tidak dikenal istilah waktu “modern” atau “lampau” (bisa dikatakan “Beauty is Timeless”… hehehe), dan dalam bahasa arsitektur bisa dikatakan, lebih sedikit ornament. 

Jadi kesimpulannya, 'Arsitektur Bali modern adalah, aliran arsitektur yang mengambil beberapa langgam atau ornamen arsitektur Bali yang disederhanakan bentuknya mengikuti style yang sedang tren saat itu. Demikian postingan kami mengenai Arsitektur Neo Vernacular ini.. mudah-mudahan bermanfaat bagi teman-teman semua :) 

Ingin melihat Desain Rumah Kami??

What is Neo Vernacular??

Hi guys, how are you doing? In this post I will discuss a bit about modern Balinese architecture or also known as Neo Vernacular architecture. Maybe some of you ever heard of modern Balinese architecture. Actually what is modern Balinese architecture or neo vernacular concept?
The term "Bali" modern, "Java" modern or "regional architecture" of modern architecture in the science stream called "Neo Vernacular architecture". So, the concept is Neo Vernacular architectural style is
combined typical style of certain areas  that are packed into a newer style. What's the difference with traditional Balinese architecture? The difference is Neo Vernacular architectural just take the style or ornament  but not take the whole concept.
An example of this is our design "Villa Batanghari" (As the image above) the use of angkul angkul Bali (entrance in front of the house) has been 'modified'. In this design style, traditional architectural ornament that is angkul-angkul simplified to follow the styles that are current trends. Also, if it says "modern" also is not appropriate, because the architecture is not known when the term "modern" or "past" (to say "Beauty is Timeless" ... hehehe), and in the language of architecture can be said, it has less ornament.
So in conclusion, 'is a modern Balinese architecture, the architecture concept that takes some Balinese architectural style or ornament a simplified style that is shaped to follow the trend at that time. So we post this on Neo Vernacular Architecture .. hopefully useful to you :)

(source: I.B Sasra Bhanutama & Emporio Architect)

Want to see the Other Design?
     * Want to see the latest designs? See Here
     * Want to see the smarthouse design? See here
     * Want to make a boarding-lodging house? can see here
     * Want to see our Villa design? see here